Saturday, June 27, 2009

Enaknya Bisnis Online Apa Yah? (2)


Menyambung cerita sebelumnya:

Nyimpen File
Kalo anda punya banyak file dan anda termasuk orang yang senang berbagi ilmu pengetahuan dengan orang laen, ga ada salahnya file anda tersebut anda simpen di Ziddu. Setiap kali ada orang yang download file anda tersebut anda akan mendapat bayaran sebesar $0.001 for each Unique download. Walopun jumlahnya kecil tapi ya lumayanlah..
Pembayaran dapat dilakukan melalui paypal ato moneybookers setelah mencapai minimum payout, yaitu $10 di mana $10 itu setara dengan 10000 Unique Downloads. Banyak nian..

Pertemanan
Selama ini kita udah terbiasa dengan situs jejaring pertemanan seperti frenster dan fesbuk. Nah, ada lagi ne situs jejaring pertemanan di mana situs itu bayarin para membernya. Namanya Yuwie. Jadi, sambil menjalin silaturahmi, kita dapet bayaran juga. Kita dapet bayaran dari kirim pesan, nge-blog, kirim komen, dll. Yeah, bisa dibilang, semua kegiatan yang dilakukan di Yuwie itu ada harganya, hehehe..

Jualan e-book
Naaa...kalo yang satu ini ne, banyak x bertebaran di dunia maya ini. Dan isinya ga tanggung-tanggung: menjual mimpi semua. Jadi, kita disuruh beli e-book itu yang katanya berisi dengan informasi seputar bisnis online dan sistem yang dapat mengalirkan uang ke rekening kita setiap hari, sehingga uang kita menjadi bertambah dan bertambah dan pada akhirnya kita bisa beli rumah, mobil, kapal pesiar, pesawat terbang, jalan2 ke luar negeri, dan bla bla bla. Dan ternyata, sistem tersebut tidak laen dan tidak bukan adalah kita disuruh menjadi
reseller e-book tersebut. Biasanya orang yang terjebak dalam situasi seperti ini adalah para pebisnis online pemula karena mereka berharap bisa mendapatkan informasi seputar bisnis online. Hmm..sebenarnya, sudah banyak bloggers yang membahas bisnis online. Dan kalo mau, mereka bisa belajar dari situ :) Selain itu, di kaskus pun sudah sering dibahas masalah ini, dan malah e-book nya dibagiin gratis pula. Sayang, aQ lupa di thread mana :( Maklum, udah lama ga ngaskus :(

Jadi, setelah aQ telaah dan aQ pikir2, bisnis online itu sama seperti pepatah: sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Menjalankan bisnis online yang seperti di atas dan sebelumnya kudu sabar :)

OK, kayaknya segitu dulu ^_^


0 comments:

 

mywannabee Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino