Tuesday, June 23, 2009

Tak Tik Diterima PTR (Paid To Review)


Melanjutkan cerita Q dari previous writing, as I wrote before, aQ bikin blog untuk nyari duid dan aQ bikinnya di wordpress.com. Dalam hal ini aQ salah strategi :( Knp? Karena wordpress.com ga bisa dipake untuk nyari duid, dan pada waktu itu aQ ga tau. aQ ga baca juga si TOS nya, mlz, panjang euy..cape'. aQ baru tau setelah mendaftar di blogsvertise, hehehe. Tapi gpplah, the show must go on :)

Karena blog Q masih baru bgtz, maka aQ harus melakukan sesuatu biar blog Q dikenal orang. Nah, hal pertama yang aQ lakukan waktu itu adalah memberikan review seputar buku/novel favorit aQ, seperti 5cm dan jangan jadi muslimah nyebelin. Selain itu, aQ juga membagikan e-book bahasa inggris for free. Furthermore, karena pada waktu itu lagi gencar2nya seputar CPNS, aQ pun menulis ttg Try Out CPNS wilayah Yogyakarta dan Magelang. Kebetulan waktu itu aQ diminta bantu pendaftaran ulang peserta yang udah daftar dan mengambil poto suasana selama Try Out. Jadi deh, aQ upload dan aQ tulis di blog Q itu, hehe. Begitulah seterusnya sampai (kalo ga salah) 3 kali Try Out, dan aQ pun menulis ttg ke-3 Try Out itu di blog Q. Hasilnya menakjubkan :)

One time, aQ penasaran dengan rating blog Q. Iseng2 aQ cek PR (Page Rank)nya, dan ternyata PR blog Q adalah 4. Wow..!! Dag dig dug..Langsung aja aQ daftarin ntu blog untuk ikutan program paid to review (PTR), program yang telah lama kuiimpikan, hehehe. Program PTR pertama yang aQ ikutin adalah blogsvertise (bv). Entah kenapa aQ pengen nyoba ke sana, seolah2 bv itu memanggil aQ untuk jadi publiser mereka, hahaha..Dan ga nyangka, bv menerima blog Q. Senangnya bukan main. Secara gt, aQ kan pemula bgtz. Dan yeah..bermula dari bv-lah aQ punya penghasilan lewat blog. Alamdulillah.

Nah, dari sini, at least ada 2 hal yang bisa dipetik kalo mau blog menjadi cepet terkenal:
1. Kasih para pembaca sesuatu yang gratis, entah itu e-book, template, rumus praktis, seputar pelajaran, dll.
2. Angkat tema yang sedang in

Sebenarnya masih banyak lagi yang dapat dilakukan untuk menaikkan rating blog, tapi 2 hal itu yang bener2 aQ lakukan. Dan, yeah..terbukti ampuh, hehehe..


1 comments:

Aday on June 24, 2009 at 1:06 AM said...

wah, dulu sempet PR 4 ya mes?
hebat...

 

mywannabee Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino