Sunday, June 28, 2009

Seputar Paypal


Kalo qta udah memutuskan untuk berbisnis online, apalagi berbisnis online dengan pihak luar (negeri), sebaiknya qta punya akun paypal. aQ mengartikan paypal ini sebagai bank online yang berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian. Nah, untuk itu segeralah buka "rekening" paypal.

Untuk membuka "rekening" paypal ini tidak dipungut biaya alias gratis. Yang diperlukan hanyalah mengisi biodata, seperti nama, alamat, no. telp, dan alamat-email. Untuk lengkapnya bisa langsung ke situs paypalnya. aQ sarankan, untuk mendaftar, gunakan data yang sebenarnya dan nama yang anda daftarkan di paypal sama dengan nama anda di bank anda. Sebagai contoh, nama aQ di BCA adalah Dwi Wanna. Jika aQ ingin buka "rekening" paypal, maka aQ juga harus menggunakan nama Dwi Wanna. Jangan disingkat D. Wanna! Knp? Karena apabila nama di paypal dan nama di BCA ga sama dan pada suatu saat aQ ingin me-withdraw uang aQ yang ada di paypal ke BCA, dapat dipastikan uang itu akan kembali ke paypal Q. Parahnya, kejadian seperti itu memakan biaya $5 ato $7 gt. Bagi orang kayak aQ si, potongan segitu cukup besar euy :D hehehe...

Setelah daftar, maka qta diwajibkan untuk mengisi no kartu kredit qta. Karena ga punya kartu kredit, aQ memilih untuk menggunakan VCC alias Virtual Credit Card. Bagi yang punya kartu kredit pun ada baiknya pake VCC. Knp? Biar ga terjadi pembobolan kartu kredit. Nah, untuk info lengkap ttg VCC ini bisa langsung ke situs nya mb Dewi Palupi, beliaulah yang menjual VCC itu. Prosesnya ga ribet, gpl alias ga pake lama (5 menit jadi), dan murah (promosi euy...!!!).

*******************************************************************************

Nah, paypal udah daftar..udah verified pula statusnya, qta udah 1 langkah lebih majy dalam memulai bisnis online ^_^


4 comments:

torik on July 3, 2009 at 8:57 AM said...

sip infonya, namun saya pernah di blok paypallnya, kenapa ya. padahal dah ada saldonya..w

thom on July 3, 2009 at 5:33 PM said...

Hmm kurang lengkap nih :d
Harusnya ada lanjutannya..
Klo gak, ini ngasih inponya setengah setengah :D

mas tanto on July 3, 2009 at 5:36 PM said...

nais inpo bee :)
terus kasih inpo yah, tapi penyajiannya jangan full text gitu. Kasih paragraf dun. Kriting nih bacanya :D

Tetep semangats :)

Aday on July 20, 2009 at 10:48 PM said...

wooo..pantesan dulu pas withdraw gagal..
Nama di paypall pake disingkat sih..
padahal di BCA pake nama komplit tanpa disingkat :(

 

mywannabee Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino